Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui - Dengan semakin besarnya pertumbuhan pemakai Smartphone Android menjadi perhatian bagi para hacker. maka jangan heran apabila malware & virus mulai menyerang perangkat Android sbg salah satu sasaran utama.

Berdasarkan hasil survei perusahaan keamanan komputasi Trend Micro, pada tahun 2013 lalu, 1 dari 1000 perangkat Android terdapat masalah yaitu terinfeksi malware. Jumlah tsb sekarang diprediksi akan terus meningkat seiring dng semakin canggihnya modus & jenis malware yg tersebar.

Virus Malware sebetulnya begitu berbahaya karna diciptakan untuk merusak performa & juga mencuri data pribadi pemakai. Bahayanya lagi, sekarang banyak malware berjenis 'botnet' yg bisa dinavigasikan hacker penyebarnya dari jarak jauh. Berikut ini adalaha Ciri-ciri Smartphone Android Terjangkit Malware
Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui

Ciri-ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware

1. Boros paket data internet
Virus Malware pada umumnya muncul dari situs-situs palsu yg akan terus mengarahkan Sobat ke laman situs-situs promo yg tidak jelas. Kondisi ini membuat paket data internet Sobat cepat habis. Selain itu, sejumlah jenis malware juga akan secara otomatis menguasai email Sobat untuk mengirimkan banyak pesan berisi malware lainnya ke daftar kontak Sobat. Di beberapa kasus juga dikirimkan melalui SMS, yg artinya pulsa Sobat juga akan cepat habis.

2. Performa menurun/melorot
Virus Malware berjalan sbg program ilegal di latar belakang perangkat Sobat. Tidak terlihat memang, tetapi sebetulnyanya ponsel Sobat terus bekerja meski Sobat sedang tidak melakukan kegiatan apapun. Hal ini dapat menyebabkan performa perangkat melorot.

3. Baterai boros
Seiring dng performa yg menurun, baterai juga akan menjadi boros karna perangkat Sobat terus-menerus beroperasi tanpa disadari.

4. Panggian telepon sering terputus
Panggilan telepon keluar & masuk akan terpengaruh apabila perangkat Android Sobat disusupi malware. Hal ini terjadi karna malware mampu mengganggu konektivitas jaringan seluler yg Sobat gunakan.

Baca juga:
Demikianlah ulasan singkat kami tentang Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui. Jangan kritik sarannya dan juga jangan lupa Share ya sob?????.

Sumber: https://cdmchannel.blogspot.co.id

Post a Comment for "Ciri-Ciri Smartphone Android Terjangkit Virus Malware Yang Perlu Anda Ketahui"