Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghemat Kuota Internet di Android


Cara Menghemat Kuota Internet di Android

  • Aktifkan fitur kompresi data

Fitur ini jarang sekali diketahui oleh pengguna Android. Karena kebanyakan pengguna hanya menggunakan begitu saja tanpa mengotak atik browser yang mereka miliki. Padahal baik Chrome atau Opera mini ternyata memiliki fitur kompresi data yang sangat baik sehingga dapat menghemat kuota internet secara signifikan. Untuk mengaktifkan fitur tersebut ikuti langkah berikut ini :

  • Pada Chrome

Buka browser Chrome kemudian arahkan pada menu – setting lalu akan muncul beberapa opsi lain, pilih Bandwith Management, lalu aktifkan fitur Reduce Data Usage menjadi ON

  • Pada Opera 

Fitur kompresi data juga akan kita temui pada browser Opera, untuk mengaktifkannya sentuh logo opera pada kanan bawah. Seketika akan muncul pengaturan Off-Road. Ubah menjadi ON dengan cara menggeser saklarnya.

  • Efek penghematan yang disebabkan oleh Kompresi data

Setelah mengaktifkan fitur kompresi data seperti di atas, sekarang saatnya kita bandingkan dengan kondisi tanpa kompresi data. Gunakan browser tersebut untuk menjelajah internet selama 1 atau 2 hari. Kemudian pada menu Bandwith management (Chrome) akan terlihat seberapa besar penghematan yang telah dilakukan. Begitu juga di browser opera, penghematan kuota akan terlihat di menu Off Road mode.
Dari hasil pengujian, ternyata didapatkan bahwa pengaktifan fitur kompresi dapat menghemat kuota internet android hingga 50% lebih.
Sumber: xl.co.id



Related Questions


  1. Cara Mendapatkan Internet Gratis ( NO HoaX)
  2. CARA INTERNETAN GRATIS SEUMUR HIDUP!! MAU?
  3. Paket Murah Telkomsel 2GB 1000 Rupiah #Trik Paket Internet Murah 2017


Post a Comment for "Cara Menghemat Kuota Internet di Android"