Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memperbaiki Koneksi jaringan Internet Telkomsel

Tidak dapat terhubung dengan jaringan Internet?
1
Pastikan Anda masih memiliki pulsa yang cukup atau telah membayar tagihan
Isi pulsa atau bayar tagihan Anda lewat:
MyGraPARI atau tempat lainnya.
2
Pastikan Anda memiliki kuota FLASH
Cek sisa kuota Anda lewat aplikasi MyTelkomselsitus web MyTelkomsel, atau lewat UMB di *889#. Jika Anda tidak memiliki kuota, mohon aktifkan paket FLASH Anda.
3
Pastikan APN di ponsel Anda sudah terkonfigurasi dengan benar
Pengaturan APN Anda harus dikonfigurasi ke ‘Internet’ dengan username dan password yang dikosongkan.
·         Android: Settings > Mobile Network Setting > Access Point Names > isi pengaturan APN baru Anda. Ketik ‘Internet’ dan kosongkan username serta password Anda.
·         iOS: Menu Settings > Cellular > Cellular Data Options > Cellular Data Network, lalu isi pengaturan APN Anda.
4
Refresh Jaringan
Pilih mode jaringan WCDMA (3G) only untuk smartphone Android dan Windows Phones, serta 3G untuk iOS.
Jika Anda masih berkendala dengan jaringan, update lokasi Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
a. Pada pilihan menu Mobile Networks, pindahkan Manual Network ke operator lain dulu, kemudian pilih Telkomsel.
b. Untuk iOS, pergi ke Settings > General > Reset > Reset Network Setting
5
Pindah lokasi
Jika Anda mencoba mengakses jaringan internet di dalam gedung, coba untuk pindah ke bagian gedung yang memiliki koneksi lebih baik. Misalnya, pindah dari basement ke ruangan terbuka.
6
Hubungi kami
Jika Anda masih mengalami kendala yang sama,
hubungi kami di:
·         Email : cs@telkomsel.co.id
·         Twitter : @telkomsel
·         Facebook : Telkomsel

Hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo,
simPATI, Kartu As dan Loop

Post a Comment for "Cara memperbaiki Koneksi jaringan Internet Telkomsel"